Meski Diprotes, KPU Tangsel Tetap Umumkan DPT Besok

Kamis, 01 Oktober 2015 - 22:58 WIB
Meski Diprotes, KPU Tangsel Tetap Umumkan DPT Besok
Meski Diprotes, KPU Tangsel Tetap Umumkan DPT Besok
A A A
TANGERANG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah merampungkan pemutakhiran dan perbaikan data Daftar Pemilihan Sementara (DPS). Rencananya, hal itu akan diumumkan Jumat 2 Oktober setelah rapat pleno tingkat kota.

"Setelah pleno tingkat kota, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah bisa diumumkan," kata Ketua Pokja Daftar Pemilih KPU Tangsel Mujahid di Tangsel, Kamis (1/10/2015).

Mujahid mengaku, daftar pemilih sementara di tiap kecamatan sempat mengalami masalah. Namun, kata dia, data terbaru daftar pemilih hasil pemutakhiran di seluruh kecamatan yang sempat bermasalah itu sudah diperbaiki.

"Semua proses sudah kami lakukan. DPS di setiap kecamatan yang sempat bermasalah karena adanya pemilih ganda maupun yang belum memenuhi syarat juga sudah diperbaiki," ungkap Mujahid.

Dia juga tidak menampik jika suatu saat nanti ada perubahan, maka KPU Tangsel akan menindaklanjutinya. "Kalau memang berubah lagi, tetap akan kami tindaklanjuti," tambahnya.

Jumlah DPS yang tercatat pada awal September lalu sebanyak 939.674 pemilih. Beberapa pekan setelah penetapan, tim dua pasangan calon kepala daerah Tangsel, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, mengajukan protes lantaran menilai ada ribuan suara ganda dan tidak memenuhi syarat di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel.

Rekomendasi peninjauan kembali DPS juga datang dari Panwaslu Tangsel. (Baca: 2 Wanita Cantik Ini Berebut Kursi Wali Kota Tangsel)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1060 seconds (0.1#10.140)