Prabowo Temani Jokowi Hadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar, Ini Alasannya

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:05 WIB
loading...
Prabowo Temani Jokowi Hadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar, Ini Alasannya
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023). Foto/Tangkapan layar YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali mendampingi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan kunjungan kerja (kunker). Kali ini, Prabowo menemani Jokowi menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, Prabowo juga diundang secara pribadi oleh panitia acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar. Bahkan, Prabowo memberikan sambutan sebelum Jokowi hadir.

"Pak Prabowo diundang oleh panitia ke acara tadi. Bahkan kasih sambutan sebelum Presiden hadir," kata Bey kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).



Selain Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Ryacudu juga mendampingi Jokowi dalam kegiatan tersebut.

Usai menghadiri acara Istigasah, Presiden akan melakukan pertemuan dengan para tokoh adat dan tokoh agama Tabalong di Wisma Tamu, Kompleks Pendopo Bersinar Tabalong. Jokowi kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Rakyat Tabalong untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang.

Selanjutnya, Jokowi bakal meninjau sekaligus meresmikan Jalan Nan Serunai, Kabupaten Tabalong. Usai peresmian, Jokowi dan rombongan akan kembali menuju Kota Banjarbaru dengan menggunakan pesawat ATR Pelita Air, melalui Bandar Udara Warukin.

Di Kota Banjarbaru, Jokowi akan terlebih dahulu melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Banjarbaru, untuk kemudian melakukan peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kota Banjarbaru.

Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)