Hasil Real Betis vs Manchester United: MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Jum'at, 17 Maret 2023 - 03:06 WIB
loading...
Hasil Real Betis vs Manchester United: MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa
Marcus Rashford (depan) saat Manchester United menghadapi Real Betis di Liga Europa. Foto: REUTERS/Marcelo Del
A A A
SEVILLA - Manchester United (MU) berhasil melangkah ke perempat final Liga Europa 2022/2023 setelah mengalahkan Real Betis. Dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB, MU menang 1-0 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan ini, Real Betis sempat memberikan ancaman pada menit ke-11 melalui tendangan Joaquin dari luar kotak penalti yang mengenai tiang gawang MU. Namun, pada akhir babak pertama, giliran MU yang gagal memanfaatkan peluang dengan tendangan voli Pellestri yang menerpa tiang gawang usai memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes.



Setelah babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol, pada menit ke-55 Marcus Rashford berhasil membawa MU unggul setelah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok bawah gawang Betis. MU kembali mengalami kesulitan memanfaatkan peluang, di mana Rashford gagal menyarangkan bola ke gawang pada kesempatan yang dihasilkan pada menit ke-55 setelah lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan Fernandes.

Meski Sabitzer berhasil menerima bola terobosan dari Fernandes dan melepaskan tembakan mendatar, namun upaya tersebut berhasil ditepis oleh Rui Silva. Namun, MU berhasil memecah kebuntuan di paruh kedua dan menutup pertandingan dengan keunggulan atas Real Betis.

Dengan hasil ini, MU berhasil melaju ke perempatfinal Liga Europa dengan agregat 5-1 setelah pada leg pertama di Old Trafford, MU menang 4-1. Selanjutnya MU akan menunggu calon lawan di perempat final.

Susunan Pemain

Real Betis: Rui Silva; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Edgar Gonzalez, Abner Vinicius (Juan Miranda 26'); Guido Rodriguez (Guardado 66'), William Carvalho; Aitor Ruibal (Canales 59'), Joaquin, Juanmi; Ayoze Perez (Willian Jose 59')

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Dalot 75'), Harry Maguire, Lisandro Martinez (Lindelof 75'), Tyrell Malacia; Casemiro, Fred (Sabitzer 60'); Facundo Pellestri, Bruno Fernandes (Elanga 68'), Marcus Rashford (Sancho 60'); Wout Weghorst
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)