alexa snippet

Antisipasi Kekerasan di Sekolah, Ini Saran DPRD DKI

Antisipasi Kekerasan di Sekolah, Ini Saran DPRD DKI
Kekerasan di sekolah yang diperbuat siswa bisa dicegah jika pemerintah setempat melakukan identifikasi dan melakukan tindakan preventif. (Yuanita/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Kekerasan di sekolah yang diperbuat siswa bisa dicegah jika pemerintah setempat melakukan identifikasi dan melakukan tindakan preventif. Banyak dari orangtua maupun siswa itu sendiri mengenai bullying di lingkungan sekolah.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin mengungkapkan sebenarnya banyak orang yang tidak tahu mengenai bullying. Menurut Selamat seharusnya ada survei yang membuka secara jelas bagaimana 'ngebully' dikalangan sekolah. (Baca: Ini Kronologis Perkelahian Siswa SDN 02 Pagi)

"Harus ada survei yang sistematis mengenai bullying ini, dan menjawab pun harus dengan sistematif pula. Jadi nanti terlihat bagaimana indeks bullying siswa di sekolah ini berapa," ujar Selamat di lantai 6 Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Lebih lanjut nantinya dari indeks ini bagaimana pihak terkait membuat seperti komite pendidikan atau pihak lainnya menanggapi survei tersebut.

"Jadi nanti kelihatan nih indeks mana sekolah yang sehat, mana yang sering terjadi bullying dan kemudian ada tindakan preventif. Kalau sekarang kan terjadi dulu nih kejadiannya dan tewas baru pada bicara nih," ujarnya.

PILIHAN:

Dikritik Kiri Kana, Airin Emosi






(ysw)
views: 1.850
loading gif
Top