alexa snippet

DPRD DKI Nilai Guru Punya Beban Berat Perhatikan Siswa

DPRD DKI Nilai Guru Punya Beban Berat Perhatikan Siswa
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin mengatakan guru-guru di Jakarta memiliki beban berat untuk memperhatikan siswa mereka. (Ilustrasi)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin mengatakan guru-guru di Jakarta memiliki beban berat untuk memperhatikan siswa mereka. Beban berat guru ini kemudian yang membuat banyak guru tidak bisa memonitor keseluruhan siswa didiknya.

"Seharusnya pola pendidikan di Jakarta harus diperbaiki, bisa jadi seperti guru sebagai mentor, butuh energi lebih," ujar Selamat di lantai 6 Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Selamat menyarankan, Dinas Pendidikan DKI harus mendesain bagaimana pengajar bisa menjadi kawan. "Kalau guru menjadi mitra, jadi teridentifikasi apa masalah yang terjadi pada siswa," tambahnya. (Baca: Siswa Kelas 2 SD Tewas Diduga Dianiaya Temannya)

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta itu mengungkapkan namun bisa juga guru yang mempunyai beban berat ini sebenarnya kurang perhatian dari DKI Jakarta seperti kesejahteraan mereka.

"Manajemen kesiswaaan penting untuk dicari tahu yang terbaiknya seperti apa," tukasnya.

PILIHAN

Dikritik Kiri Kanan, Airin Emosi






(ysw)
views: 1.401
loading gif
Top