Ahok Ragukan Proyek Monorel Tapi Yakin LRT

Rabu, 09 September 2015 - 13:36 WIB
Ahok Ragukan Proyek Monorel Tapi Yakin LRT
Ahok Ragukan Proyek Monorel Tapi Yakin LRT
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meragukan proyek monorel akan bisa dilanjutkan. Namun untuk proyek light rail transit (LRT) yang juga diresmikan oleh Joko Widodo, Ahok begitu yakin.

"Saya kira sangat beruntung kita ada Presiden (Jokowi). Dulu kita berdiskusi ini sama bapak Presiden dan juga sama pihak Adhi Karya. Kami langsung sepakat yang namanya transportasi massal harus segera dibangun," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan sejak dirinya masuk sebagai Wagub DKI Jakarta dan Jokowi sebagai Gubernur mereka berdua mencari solusi permasalahan pembangunan moda transportasi.

"Dulu kita bilang waduh monorel enggak bisa nih kayanya, jadi saya kira LRT harusnya bisa. Saya juga coba perbaiki permasalahan dari monorel tapi enggak ketemu," ungkap Ahok.

Maka dari itu, Ahok mengaku dengan adanya Jokowi di Istana diharapkan LRT dapat bekerja lebih maksimal. (Baca: Saat Peresmian LRT, Ahok Sindir Soal Monorel)

"Kita mau ke BUMN susah kita ngomong bahwa ini barang pakai APBN, kita juga mau ngomong ke menteri susah. Kemudian kita beruntung pak Jokowi sudah kesana (Istana). Saya kira segala sarana dan prasarana itu tidak ada masalah karena Pemda dan pemerintah pusat yang bangun," pungkas Ahok.

PILIHAN:

Ini Reaksi IPDN Tanggapai Pernyataan Ahok

Ahok: Ratna Sarumpaet Mah teman Foke
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1149 seconds (0.1#10.140)