Penumpang Meningkat, Stasiun Tangerang Diperluas

Minggu, 06 September 2015 - 18:13 WIB
Penumpang Meningkat, Stasiun Tangerang Diperluas
Penumpang Meningkat, Stasiun Tangerang Diperluas
A A A
TANGERANG - Peningkatan penumpang KRL commuterline membuat PT KAI terus berbenah. Saat ini PT KAI sedang memperluas area Stasiun Tangerang setelah membongkar pertokoan di Pasar Anyar.

Tahap awal, PT KAI akan memperluas lahan parkir guna menambah daya tampung kendaraan. “Minggu ini mulai dikerjakan, sekarang sedang kita tata, nanti pagarnya diperbaiki dan kita aspal,” kata Eksekutif Vice President (EPV) Daop 1 Jakarta PT KAI Apriyono Wedi, Minggu (6/9/2015).

Pembangunan sendiri dikerjakan anak perusahaan PT KAI. Menurut Apriyoni, perluasan lahan parkir dilakukan karena setiap stasiun komuter harus memiliki tempat parkir yang memadai.

“Sekarang penumpangnya kan sudah mulai banyak, jadi harus diperluas. Tapi jumlah kapasitas kendaraan yang bisa ditampung saya tidak hafal,” paparnya.

Selain lahan parkir, nantinya fisik bangunan Stasiun Tangerang juga akan dikembangkan. Hal itu karena adanya pembangunan Kereta Api rute Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Batu Ceper.

“Fisik bangunan pasti akan diubah juga, KA Bandara pasti akanberpengaruh juga terhadap Stasiun Tangerang,” kata Apriyoni.

Terkait adanya gugatan perdata para pedagang ruko Pasar Anyar yang sudah mulai diproses di Pengadilan Negeri Tangerang , Apriyoni mengaku akan menghadapinya. “Tidak apa-apa, kita kan punya hak dan kewajiban, jadi kita hadapi saja,” pungkasnya.

PILIHAN:

Ratna Sarumpaet: Jangan Ada Lagi Pemimpin Seperti Ahok

Kebakaran Hebat Terjadi Dekat Markas FPI
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8830 seconds (0.1#10.140)