Pekan Ini, Ahok Bakal Eksekusi Ratusan PNS DKI

Rabu, 02 September 2015 - 20:18 WIB
Pekan Ini, Ahok Bakal Eksekusi Ratusan PNS DKI
Pekan Ini, Ahok Bakal Eksekusi Ratusan PNS DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengeksekusi perombakan ratusan pejabat eselon II hingga ke IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Perombakan itu akan dilakukan pekan ini.

"Jumat ini saya mau pelantikan lagi nih," ujar Ahok saat memberikan sambutan pada peluncuran E-PUPNS (pendataan ulang pegawai negeri sipil) di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Ahok mengaku, perombakan itu harus dilakukan karena masih banyak PNS DKI yang berani main anggaran. Dia mencontohkan, oknum mandor yang memotong gaji pegawai harian lepas (PHL) meski gaji sudah menggunakan Bank DKI.

"Kemarin juga sudah saya copot satu set direksi Bank DKI. Karena kasus kartu identitas di rumah susun, mereka tidak mau masukkan nama penghuni," kata Ahok.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika membenarkan pernyataan bosnya itu. Jumat nanti akan ada ratusan pejabat yang dilantik, tetapi dia enggan membocorkan berapa detail yang dilantik.

"Sampai saat ini masih proses (badan pertimbangan jabatan) tapi yang pasti eselon II ada pengganti Pak Haris Pindratno (Kadis Energi) yang mundur itu terus ada dua pejabat eselon II sedang dievaluasi. Tapi saya belum bisa jelaskan hasilnya," katanya.

Sementara pejabat eselon III yang dilantik ada Kepala Suku Dinas, Kepala Bidang, serta Kepala UPT. Meski demikian, Agus tidak menjelaskan nama-nama pejabat yang akan dilantik.

PILIHAN:

Ahok Nilai Ratusan CPNS DKI Masih Lugu


Bantah Ajari Korupsi, Ahok Hanya Sindir PNS DKI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)