Tangsel Targetkan Pendapatan dari PBB Rp225 M tahun ini

Rabu, 02 September 2015 - 06:21 WIB
Tangsel Targetkan Pendapatan dari PBB Rp225 M tahun ini
Tangsel Targetkan Pendapatan dari PBB Rp225 M tahun ini
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangsel melalui menargetkan capaian pemasukan daerah dari Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada tahun ini sebesar Rp225 miliar. Sejumlah terobosan dibuat oleh Pemkot Tangsel guna merealisasikan target tersebut.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel Uus Kusnadi mengatakan, untuk mengejar target itu, pihaknya sedang menjalankan banyak terobosan, di antaranya memberlakukan pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu serta pelayanan hari libur nasional dan hari besar keagamaan.

"Selain pelayanan weekend, juga disediakan mobil keliling PBB dan bekerjasama dengan sejumlah bank swasta untuk melayani sistem pembayaran online melalui e-banking," kata Uus kepada wartawan, Selasa 1 September 2015 kemarin.

Dengan kinerja yang dijalankan saat ini, Uus sangat menyakini target PBB Rp225 miliar bisa tercapai. Sementara Kabid PBB dan BPHTB DPPKAD Kota Tangsel Indri Sari Yuniandri menambahkan, sebanyak 401 ribu lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sudah diterbitkan dan akan diserahkan kepada para wajib pajak.

“Untuk SPPT sampai Rp2 juta bisa membayar di kantor kelurahan. Sedangkan untuk SPPT Rp2 juta ke atas, pembayaran dilakukan di kantor DPPKAD di Cilenggang (Serpong),” ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)