Polda Metro Tembak Mati Begal Motor Asal Lampung

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 17:13 WIB
Polda Metro Tembak Mati Begal Motor Asal Lampung
Polda Metro Tembak Mati Begal Motor Asal Lampung
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menembak mati seorang gembong perampokan sepeda motor. Pelaku ditembak mati saat kepergok beraksi di kawasan Jakarta Timur.

Sementara, seorang temannya berhasil ditangkap walaupun mengalami luka tembak di kaki kanannya. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, pelaku yang ditembak mati bernama Doni, sementara Suni Alamsah ditembak kaki kanannya karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

"Keduanya terbilang sadis saat melakukan aksinya, mereka beraksi selalu menggunakan senjata api," kata Hadi Santoso, Jumat (28/8/2015). Hadi melanjutkan, terakhir beraksi pelaku menembak korbannya hingga mengalami luka dibagian tangan.

Dalam beraksi, pelaku mencari target berupa sepeda motor yang terparkir tanpa penjagaan. "Salah satu pelaku turun dan langsung merusak lubang kunci dengan menggunakan kunci T," ujarnya.

Namun, bila pelaku kepergok oleh pemilik motor atau masyarakat. Maka, mereka tidak segan-segan menembak senjata api rakitan yang selalu dibawa oleh pelaku Doni. "Motor curian itu dijual ke penadah di Bogor atau dibawa ke Lampung oleh mereka," jelasnya. Dari pemeriksaan, dalam dua bulan ini mereka sudah menggasak 50 unit sepeda motor," ujarnya.

Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Hadi Zusen menegaskan, sebelum menembak mati Doni pihaknya juga telah menembak mati pimpinan dari kelompok tersebut yaitu Sofyan alias Lemos. "Mereka kami tembak di Graha Cijantung," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)