Rekening Awal Dana Kampanye Airin Terbesar

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 16:17 WIB
Rekening Awal Dana Kampanye Airin Terbesar
Rekening Awal Dana Kampanye Airin Terbesar
A A A
TANGERANG SELATAN - Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany-Benyamin memiliki rekaning awal dana kampanye paling besar dibandingkan dua kandidat lain.

Berdasar Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang terpampang di Kantor KPU Tangsel, Airin-Benyamin memiliki dana kampanye paling besar, yakni Rp300 juta. Diketahui, dana tersebut hasil dari patungan pribadi pasangan nomor urut 3 tersebut.

"Mereka (peserta) sudah menyerahkannya LADK. Karena itu sesuai aturan KPU, paling lambat Rabu 26 Agustus 2015 lalu," ungkap Ketua KPU Tangsel, Muhammad Subhan, Jumat (28/8/2015).

Di urutan kedua, dana kampanye terbesar milik pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Candra. Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra ini memperoleh modal sebesar Rp45,1 juta yang berasal dari dana pribadi pasangan kandidat.

"Lalu pasangan Arsid-Elvier memiliki modal kampanye Rp10.5 juta yang berasal dari sumbangan perseorangan. Ketiga pasangan ini membuka dan menyetorkan uangnya ke Bank Jabar BSD," tutur Subhan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)