Hindari Bentrok, Ini Saran Polda ke Ahok Sebelum Gusur Bukit Duri

Rabu, 26 Agustus 2015 - 16:38 WIB
Hindari Bentrok, Ini Saran Polda ke Ahok Sebelum Gusur Bukit Duri
Hindari Bentrok, Ini Saran Polda ke Ahok Sebelum Gusur Bukit Duri
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan koordinasi sebelum menggusur kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Koordinasi ini diperlukan untuk menghindari bentrokan seperti di Kampung Pulo.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pihak pemprov dan ada pembahasan terkait isu rekolasi Bukit Duri dan Bidaracina. Namun, pihaknya meminta agar koordinasi Relokasi dapat dilaksanakan antara pemda dan polda. (Baca: Ahok: Bukit Duri dan Bidara Cina Segara Dibongkar)

"Kemudian kami menjajaki upaya yang dilakukan oleh pemda, konsep seperti apa. Pendekatannya seperti apa, Kami siap membantu bersifat preventif, pro aktif tak terbatas pada saat operasi," tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/8/2015).

Dia mengakui, keterlibatan pihaknya saat di Kampung Pulo setelah peristiwa insiden kekerasan. Karena itu, pihaknya berharap dapat dilibatkan dalam kegiatan perencanaan sehingga bisa menyiapkan mekanisme pengamanan dan pendekatan kepada warga.

Menurutnya, jika langkah pro aktif kerjasama antara pemprov, polda dan Kodam berjalan maka potensi kekerasan juga akan jauh lebih kecil. "Kami juga tidaa mau insiden Kampung Pulo terulang," pungkasnya.

PILIHAN:

Ini Tujuan Ahok Gusur warga Kampung Pulo

Si Pitung sambangi Posko Gerakan Lawan Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)