Buka Lebaran Betawi, Ahok Bahas Perda Soal Budaya

Minggu, 23 Agustus 2015 - 13:37 WIB
Buka Lebaran Betawi, Ahok Bahas Perda Soal Budaya
Buka Lebaran Betawi, Ahok Bahas Perda Soal Budaya
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuka Lebaran Betawi ke-VII 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Lima kota administrasi yang ada di DKI Jakarta juga ikut memamerkan kekhasannya masing-masing.

Meski demikian, Ahok mengatakan, Lebaran Betawi tahun ini memiliki perbedaan. Karena tahun ini DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kebudayaan Betawi.

"Kami berterima kasih tahun ini, kami (eksekutif dan legislatif) menyelesaikan Perda yang mengatur tentang kebudayaan betawi pada 18 Agustus 2015 kemarin," kata Ahok saat memberikan sambutan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Karena, menurut Ahok, dengan adanya Perda itu dapat mengatur dan menjaga budaya Betawi yang ada di Jakarta supaya terus dibanggakan.

"Kami akan terus kembangkan lagi cinderamata khas Betawi supaya kami bisa bangga dengan kota Jakarta," tukasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pimpinan DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Mohamad Taufik beserta jajarannya. Tak hanya itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, beserta jajaran lainnya.

PILIHAN:


Perda Disahkan, Ahok: Bukan untuk Ormas Betawi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)