Penumpang Gratis Naik KRL dan Nyanyi Indonesia Raya

Minggu, 16 Agustus 2015 - 22:27 WIB
Penumpang Gratis Naik KRL dan Nyanyi Indonesia Raya
Penumpang Gratis Naik KRL dan Nyanyi Indonesia Raya
A A A
JAKARTA - Dalam rangka peringatan HUT RI ke-70 , PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan memberikan layanan gratis bagi para pengguna komuter Jabodetabek.

"Tepat pada 17 Agustus 2015, PT KCJ akan memberikan layanan KRL gratis. Dalam kegiatan ini, para pemilik Kartu Multi Trip (KMT) saldonya tidak akan berkurang," kata Eva Chairunisa Humas PT KCJ kepada wartawan, Minggu (16/8/2015).

Para penumpang yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) juga tidak perlu membayar tarif perjalanan, namun tetap harus ke loket untuk menginformasikan tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket.

"Sementara para pemilik kartu uang elektronik bank hanya akan membayar tarif sebesar Rp1. Layanan KRL gratis ini berlaku pada pukul 08.00-17.00 WIB," tambahnya.

Selain layanan gratis, kegiatan selanjutnya yakni upacara di dalam KRL. Bertepatan dengan peringatan detik-detik proklamasi, pada pukul 10.00 WIB.

"Akan ada upacara singkat dalam rangkaian KRL. Pada kegiatan tersebut, penumpang diajak bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Upacara singkat ini akan berlangsung dalam KA 1125 yang akan berangkat dari Stasiun Bogor pukul 10.08 WIB pada 17 Agustus 2015," ujar Eva.

Dalam peringatan HUT ke-70 RI kali ini, PT KCJ juga menyiapkan KMT dengan desain khusus tema peringatan kemerdekaan. KMT tersebut akan dijual di stasiun Bogor, Tebet, Jakarta Kota, dan Bekasi.

"Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan rangkaian KRL dengan dekorasi tematik HUT RI," tutup Eva.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)