Kebakaran di Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik

Minggu, 16 Agustus 2015 - 14:39 WIB
Kebakaran di Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran di Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik
A A A
JAKARTA - Kebakaran di toko emas Indah Nam, Pasar Baru, Sawa Besar, Jakarta Pusat, diduga lantaran korsleting arus listrik. Dua jeriken yang ditemukan polisi bukan untuk sabotase melainkan untuk menyalahkan mesin genset.

"Jadi menurut keterangan Suwanda, salah satu karyawannya dia tadi pagi mau menyalahi sekelar begitu karena kemarin habis mati lampu," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ronald Purba di Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Setelah dinyalakan, tiba-tiba muncul asap tebal dari dalam dan ternyata api makin membesar. Ronald menjelaskan, soal adanya temuan dua jeriken yang berisi solar sebanyak 40 liter.

"Bukan sabotase. Ini korsketing listrik. Jeriken itu buat tempat solar yang untuk genset. Karena dari kemarin mati lampu," tambahnya.

Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa. Kerugian juga belum bisa ditaksir," ujar Ronald.

Sebelumnya, perwira piket Sudin DamkarJakarta Pusat Turut Abimanyu mengakui, pihaknya menemukan dua jeriken solar. "Tadi setelah saya periksa ada dua jerigen solar masing-masing 20 liter," ujarnya.

Saat ditanya mengenai penyebab kebakaran, turut mengatakan belum bisa mengeyebitkan apa penyebab terbakarnya bangunan tiga lantai tersebut. "Belum tahu masih kita selidiki. Soalnya ada temuan jerigen tadi," tutupnya.

PILIHAN:

Toko Emas di Pasar Baru Hangus Terbakar
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)