Perumahan PNR Bekasi Dikepung Banjir, Seorang Warga Meninggal Terlambat Dievakuasi

Minggu, 26 Februari 2023 - 22:15 WIB
loading...
Perumahan PNR Bekasi Dikepung Banjir, Seorang Warga Meninggal Terlambat Dievakuasi
Seorang pria bernama Dimas (32), meninggal di rumah orang tuanya saat banjir mengepung Perumahan Puri Nirwana Residence (PNR) Bekasi, Sabtu (25/2/2023). Foto: MPI/Ist
A A A
BEKASI - Seorang pria bernama Dimas (32), meninggal di rumah orang tuanya saat banjir mengepung Perumahan Puri Nirwana Residence (PNR), Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/2/2023). Korban diduga terlambat dievakuasi.

Tetangga korban, Gomes (47), mengatakan, Dimas saat banjir melanda tengah sakit dan tidak bisa dibawa ke rumah sakit. Sebab, banjir membuat akses jalan kendaraan lumpuh.

"Korban menderita sakit darah tinggi, dan meminta dievakuasi menggunakan perahu karet untuk dibawa ke rumah sakit," ujar Gomes saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).



Gomes menyebut kediaman korban terendam banjir hingga 70 cm. Hal itulah yang menyebabkan sulitnya korban dibawa ke rumah sakit.

Ditambah lagi hampir 1.200 KK juga terdampak sehingga cukup banyak warga yang butuh dievakuasi saat banjir terjadi pada pagi hari tersebut.

"Mungkin karena terlambat penanganannya ini. Ditambah kami nunggu perahunya karena antre. Kalau tidak antre sih perahunya sudah cepat," paparnya.

Perumahan PNR Bekasi Dikepung Banjir, Seorang Warga Meninggal Terlambat Dievakuasi


Anggota Binmaspol Desa Sukaraya Mualih menjelaskan, korban biasanya tinggal di Jakarta bersama istrinya. Namun, korban diminta tinggal bersama orang tuanya pascasakit yang dideritanya.

"Korban ada penyakit cairan di kepalanya. Dia baru 2 minggu tinggal di rumah orang tuanya. Sebelum meninggal, memang dioperasi beberapa pekan lalu," kata Mualih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)