Untar Raih 3 Besar Terbaik ASEAN Plus Versi The AppliedHE Private University Ranking

Sabtu, 25 Februari 2023 - 16:02 WIB
loading...
Untar Raih 3 Besar Terbaik ASEAN Plus Versi The AppliedHE Private University Ranking
Untar masuk tiga besar universitas swasta terbaik 2023 dari The AppliedHE Private University Ranking: ASEAN+. Foto/YouTube Untar Jakarta.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara ( Untar ) masuk dalam tiga besar universitas swasta terbaik 2023 dari The AppliedHE Private University Ranking: ASEAN+. Lembaga internasional ini menilai kinerja perguruan tinggi swasta dari enam kategori.

Keenam kategori penilaian itu adalah Teaching and Learning, Employability, Research, Community Engagement, Internationalization, dan Institutional Reputation.

Hasil penilaian yang dikeluarkan Kamis (23/2/2022), menempatkan PTS terakreditasi Unggul BAN PT ini di peringkat ketiga dari universitas-universitas swasta yang berada di wilayah Asia Tenggara ditambah negara Asia lainnya yaitu Azerbaijan, Bangladesh, Hong Kong, Kazakhstan, dan Taiwan (ASEAN Plus).

Baca juga: FTUI Buka Program S2 Peminatan Energi dan Proses Berkelanjutan

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan, hasil penilaian The AppliedHE Private University Ranking ini merupakan pengakuan internasional atas kinerja kampusnya sebagai sebuah perguruan tinggi terbaik bukan saja di tingkat nasional namun juga internasional.

“Tentu hasil ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika Untar yang selalu berupaya untuk beradaptasi dengan perkembangan global serta memiliki semangat memberikan yang terbaik bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia,” katanya, melalui siaran pers, Sabtu (25/2/2023).

The AppliedHE Private University berfokus pada penilaian bagi seluruh perguruan tinggi swasta di negara-negara ASEAN ditambah beberapa negara Asia lainnya.

Baca juga: Beasiswa LPDP Tahap 1 2023 Ditutup Hari Ini, Sudah Daftar Belum?

Menurutnya, hal istimewa adalah kampusnya baru pertama kali masuk The AppliedHE Private University Ranking namun langsung meraih tiga universitas swasta terbaik menyaingi kampus-kampus lain yang lebih dulu ikut serta.

“Ini memperkuat bukti bahwa Untar adalah universitas swasta terbaik di Indonesia,” ungkap Prof Agustinus.

Hasil penilaian dari The AppliedHE Private University menambah pengakuan internasional atas kinerja Untar setelah sebelumnya di tahun yang sama menerima bintang empat dari QS Rating.

Diketahui, Untar merupakan salah satu universitas tertua, terbesar, dan terbaik di Indonesia. Untar telah meluluskan 100.000 alumni dan memiliki 30 Program Studi terakreditasi nasional dan internasional.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)