alexa snippet

4 Tahun Lalu, Pasar Gembrong Juga Pernah Diserang FBR

4 Tahun Lalu, Pasar Gembrong Juga Pernah Diserang FBR
Sekitar tahun 2011 silam, ormas FBR juga pernah melakukan penyerangan dan nyaris membakar pos Pemuda Pancasila di pasar Gembrong. (Ilustrasi/Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Serangan ormas FBR terhadap warga di Pasar Gembrong ternyata bukan yang pertama. Sekitar tahun 2011 silam, ormas FBR juga pernah melakukan penyerangan dan nyaris membakar pos Pemuda Pancasila.

Menurut Ujang (55) ketua RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, serangan oknum FBR pada Sabtu lalu bukanlah yang pertama kalinya. (Baca: Pasca Bentrok di Pasar Gembrong, 7 Anggota FBR Ditangkap)

"Kira-kira empat tahun yang lalu, Pos Pemuda Pancasila di sini diancurin," kata Ujang kepada Sindonews, Senin (10/8/2015).

Ujang menambahkan, saat itu sekitar tahun 2011, oknum FBR menghancukan pos Pemuda Pancasila Ranting Cipinang Besar Utara, namun saat hendak membakarnya warga terlebih dahulu memergokinya.

"Gak tahu kenapa tahu-tahu diancurin aja. Pas warga ngelihat, mereka kabur. Warga nemu jerigen isi bensin juga yang tadinya buat bakar pos ini," tambah Ujang. (Baca juga: Dua Ormas Bentrok di Ciledug, Satu Tewas)

Sabtu 8 Agustus 2015 kemarin, oknum FBR yang diduga berasal dari Jakarta Selatan tiba-tiba melakukan penyerangan ke Pasar Gembrong. Oknum tersebut sedianya akan menghadiri milad FBR di Cakung, Jakarta Timur. Kini petugas mengamankan tujuh orang pelaku dari kejadian tersebut.

PILIHAN:

Tabrak Tiang Monorel, Sopir Taksi Tewas


Bus Scania Kebanggan Ahok Tersandung Malasah?




(ysw)
views: 3.862
loading gif
Top