alexa snippet

Usai Bentrok, Pos Pemuda Pancasila di Pasar Gembrong Dibongkar

Usai Bentrok, Pos Pemuda Pancasila di Pasar Gembrong Dibongkar
Pasca bentrokan di Pasar Gembrong, Posko Pemuda Pancasila yang berada di sekitar lokasi dibongkar. (Komaruddin Bagja/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Pasca bentrokan yang melibatkan oknum ormas FBR dengan warga dan juga pedagang Pasar Gembrong pada Sabtu 8 Juli 2015 kemarin, Pos Pemuda Pancasila yang berada di sekitar lokasi dibongkar.

Karta (57) warga Pasar Gembrong RT7 RW 1 itu menjelaskan, warga meminta kepada pimpinan ranting Pemuda Pancasila Cipinang Besar Utara untuk membongkar posko yang sudah berdiri sejak 10 tahun terakhir.

"Ini yang bongkar pengurus Pemuda Pancasila. Dari warga sini yang ngusulin, takutnya kan ada serangan susulan saja," kata Karta salah satu warga Pasar Gembrong kepada Sindonews, Senin (10/8/2015).

Sementara itu menurut Ujang (55) ketua RW 01 mengatakan saat kejadian, FBR menyerang pos pemuda pancasila. "Karena tidak ada orang di dalam mereka ngerusakin barang yang di dalam. Motor Pak Karta batoknya dipacul," jelas Ujang.

Ujang menambahkan, semenjak kejadian tersebut, warganya kembali mengadakan patroli keliling atau ronda di malam hari. "Selain dibantu polisi, tiap malam kami ronda juga. Buat jaga-jaga saja," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan pada Sabtu 8 Agustus 2015 gerombolan oknum  FBR yang diduga dari cabang Jakarta Selatan melakukan penyerangan terhadap seorang warga Pasar Gembrong yang tengah memakai kaos Pemuda Pancasila.



(ysw)
views: 6.879
loading gif
Top