Diguyur Hujan Deras, Kota Tangerang Dikepung Banjir

Jum'at, 24 Februari 2023 - 10:55 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Kota Tangerang Dikepung Banjir
Kota Tangerang dikepung banjir pasca diguyur hujan deras sejak Kamis kamarin hingga Jumat (24/2/2023) pagi. Tampak banjir di kawasan Batuceper, Kota Tangerang. Foto: MPI/Istimewa
A A A
TANGERANG - Kota Tangerang dikepung banjir pasca diguyur hujan deras sejak Kamis kamarin hingga Jumat (24/2/2023) pagi. Arus lalu lintas di sejumlah kawasan macet dan mobilitas warga terhambat.

Pantauan MNC Portal setidaknya terdapay lima titik banjir, yakni Jalan Mencong Ciledug, Jalan KH Hasyim Asy'ari, Kunciran Mas Permai, Komplek Bandara Mas, kawasan Underpas Taman Cibodas, dan Kawasan Industri Daan Mogot KM 19.8 Batuceper.



Sementara Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, hingga pukul 09.00 WIB banjir terparah berlokasi di Underpas Taman Cibodas.

"Terdampak lalin (lalu lintas) tersendat, aktivitas warga terganggu. Kronologis kejadian hujan ringan-sedang dengan durasi yang cukup panjang," tulis BPBD Kota Tangerang dalam laporannya.



BPBD Kota Tangerang telah melakukan beberapa langkah untuk antisipasi, yakni koordinasi, monitoring ke lapangan, membantu warga di lokasi, mobilisasi warga dan terus memonitoring perkembangan cuaca dan kemungkinan lainnya.

Banjir diprediksi akan meluas. Dari pantauan BPBD Kota Tangerang, Pintu Air Pasar Angke Hulu berstatus Siaga 3 dengan ketinggian air 220 cm, Katulampa Hulu normal 47 cm, dan Bendungan Pasar Baru normal setinggi 11,86 cm.

"Prakiraan BMKG potensi hujan ringan pada siang hari," tulis BPBD Kota Tangerang.

Untuk titik rawan banjir saat ini masih berstatus normal, di antaranya Jembatan Alamanda Periuk, Perum GCR RW Periuk, dan Ciledug Indah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)