Kontainer Terjun Bebas ke Jurang, 3 Orang Terluka

Rabu, 05 Agustus 2015 - 14:26 WIB
Kontainer Terjun Bebas ke Jurang, 3 Orang Terluka
Kontainer Terjun Bebas ke Jurang, 3 Orang Terluka
A A A
BOGOR - Truk kontainer dengan nomor polisi B 9194 F terjun bebas ke jurang di Jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tepatnya Jalan Raya Mayjen HE Sukma, Kampung Ciawi Girang, Desa/Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Akibatnya, tiga orang mengalami luka parah yakni Harun (27), (sopir) Ade Saefullah (21), (kernet), dan Yuyu (60), (pejalan kaki) harus menjalani perawatan intensif di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor.

Selain itu, kecelakaan tersebut juga menyebabkan jalan yang terkenal sebagai jalur tengkorak itu mengalami macet total hingga 10 kilometer, baik dari arah Jakarta maupun Sukabumi. Informasi diperoleh menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, saat arus lalu lintas sedang padat.

"Truk kontainer ini dari arah Sukabumi sebelum akhirnya masuk jurang memang sudah terlihat jalannya zig zag menghindari tabrakan beruntun," kata Ahmad (25), warga Ciawi saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (5/8/2015).

Hery Azis (38), Koordinator Angkutan Ekspedisi Aqua mengatakan, dari arah berlawan truk tronton yang dipimpinnya sebelum kejadian sudah mengantisipasi agar truk kontainer pengangkut teh pucuk milik PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) itu tidak masuk jurang.

"Tapi enggak tahu kenapa sopirnya malah menghindari dengan cara banting stir ke kanan hingga menabrak pembatas jalan dan masuk jurang," jelasnya.

Berdasarkan pantauan hingga pukul 13.45 WIB, truk tersebut masih berada di dasar jurang sedalam delapan meter yang dibawahnya persis tambak ikan milik warga sekitar. Dikarenakan belum juga dipasangi garis polisi truk yang kondisinya terbalik (ban di atas), truk malah menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas, sehingga kemacetan parah tak bisa dihindari.

Sementara itu Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Asep S mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab truk kontainer masuk jurang itu. Meski demikian, berdasarkan keterangan saksi mata dan korban luka, diduga truk mengalami rem blong sehingga tidak bisa mengendalikannya saat berada di jalan turunan.

"Tapi kami masih selidiki, karena sopir dan kernet masih dirawat. Yang jelas dugaan sementara laka tunggal itu akibat rem blong," katanya.

PILIHAN:

Avanza Masuk Jurang, Mahasiswi Kampung Inggris Tewas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)