Api di Pasar Gembrong Berhasil Dipadamkan

Rabu, 05 Agustus 2015 - 01:03 WIB
Api di Pasar Gembrong Berhasil Dipadamkan
Api di Pasar Gembrong Berhasil Dipadamkan
A A A
JAKARTA - Dua jam berkobar, akhirnya api di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, dapat dipadamkan petugas yang menurunkan 29 unit mobil pemadam.

Kasudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Darwin Ali mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran Selasa (4/8/2015) pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, pukul 22.30 api sudah bisa dipadamkan 29 unit mobil pemadam kebakaran.

Adapun 29 unit tersebut berasal dari Sudin Kebakaran Jakarta Selatan dua unit, Dinas 5 unit, dan 22 unit dari Jakarta Timur. "Total 29 unit mobil pemadam dan pendukung yang memadamkan api," ujarnya, Rabu (5/8/2015).

Lebih lanjut Darwin mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendinginan dan mengizinkan pemilik kios untuk melakukan pengecekan dan mengambil barang dagangan yang belum terbakar.

"Sejatinya api sudah padam, namun kita tetap stand by dan melakukan pendinginan," ujarnya di lokasi.

Meskipun sudah berhasil memadamkan api yang membakar 25 kios di kawasan Pasar Gembrong, hingga kini petugas belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran di kawasan tersebut.

Pihaknya menduga ada dua penyebab terjadinya kebakaran. Pertama, karena sampah yang terbakar dan merembet hingga ke kios pedagang yang semi permanen. Kedua, karena korsleting listrik. "Kemungkinan korsleting listrik juga bisa."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)