Berdarah-darah, Chelsea Tundukkan Barca Lewat Adu Penalti

Rabu, 29 Juli 2015 - 09:44 WIB
Berdarah-darah, Chelsea Tundukkan Barca Lewat Adu Penalti
Berdarah-darah, Chelsea Tundukkan Barca Lewat Adu Penalti
A A A
WASHINGTON - Chelsea sukses membekuk peraih Treble Winners musim lalu, Barcelona, lewat drama adu penalti di ajang International Championship Cup 2015 yang digelar di FedEx Field, Washington, Amerika Serikat, Rabu (29/7/2015). Bermain imbang 2-2 dalam 90 menit plus diwarnai insiden hidung berdarah Gary Cahill, The Blues mengukir kemenangan keduanya di turnamen pramusim ini.

Kedua tim yang sama-sama baru menang sekali di ajang ini, bermain sengit sejak awal. Sepuluh menit laga berjalan, Chelsea berhasil unggul lewat aksi individu Eden Hazard. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Barca mulai menunjukkan dominasinya. Permainan bola-bola pendek yang dikomandoi Ivan Rakitic sukses memaksa pemain Chelsea turun ke belakang guna mengamankan lini pertahanannya. Hasilnya, Luis Suarez mencetak gol di menit ke-52 setelah Cesar Azpilicueta melakukan blunder. Suarez yang mendapat bola liar melakukan tendangan chip yang gagal dibendung Thibaut Courtois. Skor jadi 1-1 untuk kedua tim.

Setelah mampu menyamakan kedudukan, Barca makin mendominasi di atas lapangan. Di menit ke-66, pemain muda Sandro Ramirez akhirnya membalikkan kedudukan. Pemain yang musim lalu naik kelas dari La Masia ke tim senior, melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Chelsea. Sepakan kaki kanannya yang melewati celah di antara Branislav Ivanovic dan Azpilicueta gagal dibendung Courtois. Barca berbalik unggul 2-1.

Tertinggal 2-1 membuat Chelsea berusaha keluar menyerang. Diego Costa, Hazard, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, akhirnya ditarik Jose Mourinho. Namun masuknya sejumlah pemain baru belum mampu membuat tim asal London mencetak gol balasan.

Di menit ke-86, Gary Cahill akhirnya keluar sebagai pahlawan Chelsea. Tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Willian gagal dibendung kiper Barca Jordi Masip untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Sayang, bek Timnas Inggris itu sedikit tertinju kiper ketiga Blaugrana ketika menyundul sehingga hidungnya patah dan berdarah. Pertandingan pun dilanjutkan kembali. Namun skor 2-2 hingga akhir memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam babak tos-tosan, dua dari empat eksekutor Barca gagal setelah sepakan Alen Halilovic membentur tiang dan tendangan Gerard Pique ditepis Courtois. Sebaliknya, semua penendang Chelsea mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna. Chelsea pun menang 4-2 atas Barca. Kemenangan ini jadi yang kedua bagi Hazard dkk setelah sebelumnya juga sukses mengalahkan Paris Saint-Germain. Sedangkan bagi Barca, kekalahan ini membuat mereka sudah kalah dua kali dari tim Inggris setelah di laga sebelumnya dibekuk Manchester United dengan skor 3-1.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Kenedy, Oscar, Hazard, Diego Costa
Barcelona: Ter Stegen, Mathieu, Bartra, Gumbau, Adriano, Rakitic, Sergio, Douglas, Munir, Sandro, Suarez
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)