Pesta Buku, Pemegang KJP Naik Bus Transjakarta Gratis

Senin, 27 Juli 2015 - 10:43 WIB
Pesta Buku, Pemegang KJP Naik Bus Transjakarta Gratis
Pesta Buku, Pemegang KJP Naik Bus Transjakarta Gratis
A A A
JAKARTA - Bagi para pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) mulai hari ini hingga 3 Agustus 2015 bisa menikmati moda transportasi massal secara gratis. Alasannya, hal itu bertepatan dengan Pesta Buku Jakarta atau Jakarta Book Fair 2015 di tanggal yang sama.

"Betul (pemegang KJP gratis naik transjakarta), ini sesuai arahan Bapak Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama). Jadi setiap pemegang KJP yang akan hadir di Jakbook menggunakan bus Tranjakarta gratis, cukup dengan menunjukkan kartunya saja saat mau naik bus," kata Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta Afrizal Sinaro saat dihubungi wartawan, Senin (27/7/2015).

Hal itu berlaku di semua koridor. Kemudian, kata dia, IKAPI, Dinas Pendidikan (Disdik) serta Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI juga mengoperasikan 20 bus sekolah yang akan antar jemput siswa ke sekolah menuju lokasi pameran.

Selain itu, pelajar pemegang KJP juga bisa membeli alat tulis dan buku dengan menggunakan dana tersebut. Bahkan, Bank DKI telah menyiapkan dua Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Dana KJP siswa dipergunakan untuk belanja buku, alat tulis, tas, sepatu, dan seragam sekolah. Bank DKI juga sudah menyediakan dua ATM di lokasi," kata Afrizal.

PILIHAN:

Transjakarta Siapkan Sistem KJP Jadi Kartu Elektronik


Belum Tepat Sasaran, DKI Pangkas Dana KJP Rp600 Miliar
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)