10 Ribu Pendatang Cari Peruntungan di Kawasan Industri Bekasi

Minggu, 26 Juli 2015 - 15:54 WIB
10 Ribu Pendatang Cari Peruntungan di Kawasan Industri Bekasi
10 Ribu Pendatang Cari Peruntungan di Kawasan Industri Bekasi
A A A
BEKASI - Pemkab Bekasi memprediksi wilayahnya bakal diserbu puluhan ribu pendatang baru usai Lebaran tahun 2015 ini. Kabupaten Bekasi menjadi daya tarik bagi pendatang karena terdapat ribuan perusahaan industri.

”Kami prediksi sekitar 10.000 orang pendatang akan mencari kerja di Kabupaten Bekasi," ungkap Kabid Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupeten Bekasi, Meman Sulaeman, Minggu (26/7/2015).

Menurut Meman, Kabupaten Bekasi merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara maka tak heran wilayah ini menjadi daya tarik bagi pendatang. Oleh karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar operasi yustisi kependudukan di 10 kecamatan dari 23 kecamatan dengan sasaran permukiman penduduk yang padat seperti kontrakan maupun perumahan warga.

Meman meminta kepada para pendatang agar menyiapkan kemampuan dan atau keahlian bekerja jika ingin tinggal di Kabupaten Bekasi. Selain itu, bagi pendatang agar membuat Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS). Surat keterangan tersebut berlaku untuk satu tahun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)