Hasil Uji Laboratorium Sumur Belerang Keluar Pekan Depan

Jum'at, 24 Juli 2015 - 16:04 WIB
Hasil Uji Laboratorium Sumur Belerang Keluar Pekan Depan
Hasil Uji Laboratorium Sumur Belerang Keluar Pekan Depan
A A A
DEPOK - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok telah mengambil sampel air semburan sumur di depan RM Padang AUE Serumpun di Jalan Raya Bedahan RT 001/03 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan. Pihak pemerintah kota masih menunggu hasil uji laboratorium untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Diantaranya kemungkinan relokasi jika gas tersebut berbahaya. Uji sampel dilakukan di laboratorium Lestari, Cimanggis, Depok. (Baca: Gali Sumur di Restoran Padang, 3 Pekerja Dilairkan ke RSUD)

"Uji laboratorium 3-4 hari, Senin pekan depan rencananya keluar hasilnya dari lab Lestari yang kerjasama dengan BLH Depok," kata Lurah Bedahan, Deden Kosasih, Jumat (24/7/2015).

Deden menambahkan jika menimbulkan bahaya, keputusan akan diambil oleh BLH Depok. Pihak kelurahan hanya berupaya mengamankan lokasi berkoordinasi dengan kepolisian.

"Kalau seandainya menimbulkan methanol atau bentuknya berbahaya, barangkali ada keputusan masyarakat direlokasi atau soal ganti rugi itu bukan saya yang berwenang," katanya.

Pihak RM Padang menantikan hasil uji laboratorium tersebut agar mereka dapat kepastian kapan bisa mulai berjualan lagi. Sementara itu BLH Depok dan Pemerintah Kota hari ini menggelar rapat koordinasi menyikapi masalah sumur tersebut.

PILIHAN:


Gereja Jatinegara Dibongkar, Ahok Yakin Tak Ada Konflik

Pekan Depan, Warga Pendatang "Diburu" Petugas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6511 seconds (0.1#10.140)