Kebobolan 4 gol dalam 26 Menit, Mourinho Bela Asmir Begovic

Kamis, 23 Juli 2015 - 17:23 WIB
Kebobolan 4 gol dalam 26 Menit, Mourinho Bela Asmir Begovic
Kebobolan 4 gol dalam 26 Menit, Mourinho Bela Asmir Begovic
A A A
NEW JERSEY - Kiper anyar Chelsea Asmir Begovic mengalami mimpi buruk dalam debutnya bersama The Blues. Mantan penjaga gawang Stoke City yang dibeli senilai 8 juta pounds (sekitar Rp167 miliar) itu kebobolan 4 gol dalam 45 menit saat Chelsea menyerah 2-4 dari New York Red Bulls pada laga pembuka International Champions Cup (ICC) 2015 di Red Bull Arena, New Jersey, Rabu (22/7/2015) atau Kamis (23/7/2015) WIB.

Chelsea sempat unggul lewat gol Loic Remy pada menit ke-26. Namun, setelah itu Begovic yang masuk menggantikan Thibaut Courtois di babak kedua, membuat kesalahan karena tak mengantisipasi backpass John Terry. Bola pelan yang meluncur ke arahnya berhasil dikuasai Franklin Castellanos yang dengan mudah membobol gawang Begovic pada menit ke-51.

Bencana tak hanya di situ. Sekitar 19 menit berselang atau menit ke-70, giliran anak sekolah berusia 16 tahun, Tyler Adam, mengoyak jala gawang Begovic. Lalu, gelandang muda New York Red Bulls menutup kemenangan lewat dua gol tambahan menit ke-73 dan 77. Chelsea hanya bisa menambah satu gol melalui Eden Hazard menit ke-75.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho menyebut hasil ini sebagai bencana. Namun, dia tetap membela Begovic yang membuat kesalahan dalam laga tersebut. Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, Begovic kelalahan, dan Mourinho masih akan menggunakan tenaganya saat melawan Paris Saint-Germain di Bank of America Stadium, Charlotte, Carolina Utara, Sabtu (25/7/2015)

"Saya pikir dia (Begovic) lelah, sama seperti Thibaut Courtois. Saat kiper mengalami kelelahan, koordinasi rendah, kelincahan hilang, dan kecepatan reaksi juga tidak ada," jelas Mouirnho seperti dilansir dailymail.

"Courtois membuat kesalahan di babak pertama, Begovic di babak kedua karena tidak tajam dalam reaksinya. Jadi, bagi saya itu merupakan konsekuensi dari kelelahan itu. Tapi, bagi saya Begovic kiper fantastis, tidak ada masalah."

"Saya senang memiliki Begovic. Pertandingan berikutnya melawan Paris Saint-Germain, dia akan menjadi starter dan memainkan babak pertama, tidak ada masalah. Ini hanya sebuah proses," tegas Mourinho.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)