Ahok Dipusingkan Masalah Sampah di Jakarta

Kamis, 23 Juli 2015 - 11:36 WIB
Ahok Dipusingkan Masalah Sampah di Jakarta
Ahok Dipusingkan Masalah Sampah di Jakarta
A A A
JAKARTA - Masalah sampah di Jakarta nampaknya membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pusing. Untuk itu, Ahok meminta semua pihak dan warga terlibat dalam kebersihan lingkungan sekitar.

"Masyarakat juga kalau main ke taman diimbau jangan buang sampah sembarangan. Pembantu di rumahmu juga akan stres kalau semua anak buang sampah,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Kamis (23/7/2015).

Ahok menjelaskan meskipun saat ini DKI sudah menerjunkan petugas kebersihan yang cukup banyak, bukan berarti masyarakat bisa seenaknya membuang sampah sembarangan.

“Jangan mentang-mentang sudah ada petugas kebersihan masyarakat boleh buang sampah sembarangan. Itu yang kami imbau,” tambah Ahok.

Tak hanya sampah di daratan yang membuat Ahok kesal, sampah di lautan seperti yang ada di Spot penyelaman (diving) Pulau Seribu juga membuat Ahok geram sekaligus bingung untuk mencari solusi guna menjaga kelestarian alam bawah laut.

“Itu makanya dari kiri kanan terlalu banyak. Saya belum kepikiran cara bersihin sampah dalam laut gimana, kita siapin rumpon-rumpon aja nanti. Soalnya ini kan ada dari kiri kanan, ada dari Banten, Jabar, seharusnya semua sungai ke muara kita mau pasang jaring supaya sampahnya nyangkut. Saya belum kepikir bersihin sampah dasar laut, nanti coba diomongin,” tutup Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)