Chelsea Siap Jadikan Bek Everton Pemain Termahal

Rabu, 22 Juli 2015 - 14:13 WIB
Chelsea Siap Jadikan Bek Everton Pemain Termahal
Chelsea Siap Jadikan Bek Everton Pemain Termahal
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengatakan siap memecahkan rekor transfer di Britania dalam upaya mendaratkan bek Everton, John Stones pada bursa transfer musim panas. The Blues -julukan Chelsea- sendiri sebelumnya pernah berupaya mengamankan tanda tangan pemain 21 tahun itu, tapi sayang tawaran klub asal London sebesar 20 juta pounds ditolak oleh bos Everton, Roberto Martinez.

Tidak kenal menyerah, skuat Roman Emperor kabarnya siap menaikkan tawaran menjadi 26 juta pounds demi memboyong Stones ke Stamford Bridge -kandang Chelsea-. Meski The Toffees -julukan Everton- bersikeras tidak akan menjual bek masa depan timnas Inggris tersebut, tapi Mou yang ditopang kekuatan finansial bakal terus merayu klub asal Merseyside hingga melepas Stones. Tidak tanggung-tanggung, Chelsea dikabarnya siap menjadikan Stones pemain termahal asal Britania di Liga Inggris.

Dilansir Sportsmole, Rabu (22/7/2015) Mou siap menguji tekad Everton dalam mempertahankan Stones dengan menggelontorkan dana sebesar 34 juta pounds yang sekaligus melampui harga Eliaquim Mangala saat didatangkan Manchester City tahun lalu. Kala itu City Mangala sebagai bek termahal dalam sejarah sepakbola Inggris setelah menggelontorkan uang sebesar 31.9 juta pounds untuk mendatangkannya dari FC Porto.

Nilai transfer tersebut mengalahkan transfer bek termahal yang sebelumnya dipegang oleh Rio Ferdinand dengan biaya transfer 30 juta pounds saat pindah dari Leeds United ke Manchester United tahun 2002 lalu. Rekor yang dipegang Mangala sepertinya tidak akan bertahan lama, saat Mou coba mendapatkan jasa John Stones. "Ini adalah bursa transfer. Anda hanya membayar apa yang mereka inginkan," terang pelatih asal Portugal tersebut.

"Jika Anda tidak ingin membayar, maka jangan lakukan. Semuanya sangat sederhana. Bursa transfer tidak mempunyai aturan yang pasti atau batas-batas tertentu dari musim ke musim. Selalu ada kejutan di dalamnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4051 seconds (0.1#10.140)