Hari Pertama Kerja, Layanan Kesehatan Depok Diserbu Warga

Rabu, 22 Juli 2015 - 11:14 WIB
Hari Pertama Kerja, Layanan Kesehatan Depok Diserbu Warga
Hari Pertama Kerja, Layanan Kesehatan Depok Diserbu Warga
A A A
DEPOK - Hari peretama masuk kerja pasca cuti lebaran, kantor pelayanan kesehatan di Balai Kota Depok diserbu warga. Sebagian besar warga ingin mengurus kartu Jamkesda untuk kerabatnya yang sedang sakit.

Kondisi itu terlihat ketika Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menggelar inspeksi mendadak (sidak). Antrean warga terlihat padat di ruang pelayanan kesehatan.

Sejumlah warga terlihat sibuk mengurus Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). "Saya sedang mengurus surat rujukan Jamkesda istri saya sakit, karena hari ini pelayanan sudah buka, maka saya pagi - pagi sudah kesini," ujar salah satu warga Pancoranmas, Rahmadi, Rabu (22/7/2015).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengklaim pelayanan yang diberikan oleh PNS pasca libur lebaran kali ini menunjukan para PNS tetap semangat memberikan pelayanan setelah libur hampir sepekan.

"Sudah penuh di hari pertama, di tempat - tempat pelayanan kesehatan seperti pelayanan Jamkesda, setelah libur panjang pengurusan relatif banyak, karena kalau kesehatan kan mendesak," ungkapnya.

Nur Mahmudi akan meminta laporan dari Badan Kepegawaian Daerh (BKD) seputar absensi para PNS yang hadir di haari pertama kerja. Ia meminta setiap kepala dinas untuk menegur anak buahnya yang absen tanpa keterangan ataupun terlambat.

"BKD sedang lakukan pendataan. Aturan berlaku cek absensi. Tentu teguran kalau tak ada izin. Kalau sudah izin cuti berarti tak melanggar," katanya.

PILIHAN:

Otak Pembunuhan Noer Baetty Ditangkap

3 Hari Disekap Penculik, ini Penuturan Cintya

Sebelum Titip Cintya, Pria Misterius Foto Wajah Sopir Taksi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2308 seconds (0.1#10.140)