Incar Taliban, Serangan AS Tewaskan 14 Tentara Afghanistan

Senin, 20 Juli 2015 - 14:23 WIB
Incar Taliban, Serangan AS Tewaskan 14 Tentara Afghanistan
Incar Taliban, Serangan AS Tewaskan 14 Tentara Afghanistan
A A A
KABUL - Sebanyak 14 tentara Afghanistan tewas dalam serangan udara Amerika Serikat pada Senin (20/7/2015) dini hari. Serangan udara AS di sebuah pos pemeriksaan militer di Kabul selatan itu sejatinya untuk mengincar militan Taliban.

”Pada pukul 06.00 hari ini, dua helikopter AS menyerang sebuah pos pemeriksaan di Distrik Baraki Barak, Provinsi Logar,” kata gubernur distrik setempat, Mohammad Rahim Amin kepada AFP. ”Lokasi terbakar, dan 14 tentara tentara Afghanistan tewas,” lanjut dia.

Amin mengatakan pos pemeriksaan yang ditargetkan serangan udara AS sejatinya bukan daerah yang mencurigakan. ”Bendera Afghanistan berkibar di pos pemeriksaan di Baraki Barak ketika Amerika meluncurkan serangan mereka,” ujarnya.

Seorang pejabat militer AS yang berbicara dalam kondisi anonim, mengaku telah menerima informasi perihal insiden fatal di Provinsi Logar. “Insiden melibatkan pasukan AS,” katanya. ”Kejadian ini sedang diselidiki.”

Juru bicara Gubernur Provinsi Logar, Din Mohammad Darwesh, memberikan keterangan yang sama perihal jumlah korban tewas dari pihak tentara Afghanistan.

Serangan udara AS dan NATO di Afghanistan untuk menyerang para militan Taliban telah memicu kejengkelan publik Afghanistan. Sebab, serangan itu telah menewaskan sejumlah warga sipil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)