Polisi Ringkus Kapten Bajing Loncat di Cilincing

Kamis, 16 Juli 2015 - 12:33 WIB
Polisi Ringkus Kapten Bajing Loncat di Cilincing
Polisi Ringkus Kapten Bajing Loncat di Cilincing
A A A
JAKARTA - Tim Bajing Loncat (Bajilo) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap seorang gembong pelaku perampokan di atas truk atau dikenal bajing loncat. Tersangka Basari (25), kerap merampok truk pengangkut sembako yang melintas di wilayah Jakarta Utara.

"Bajing loncat ini merupakan atensi Kapolda Metro (Irjen Polisi Tito Karnavian). Karena menjelang Lebaran ini banyak truk pengangkut sembako yang beroperasi, sehingga hal ini menjadi salah satu fokus penindakan kami untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Lebaran terutama untuk mengamankan distribusi sembako," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti di Jakarta, Kamis (16/7/2015).

‎Krishna mengatakan, tersangka ditangkap tim Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa 14 Juli 2015 siang di kawaasan Jakarta Utara. Basari, kata dia, adalah salah seorang DPO kepolisian atas sejumlah kasus bajing loncat.

"Tersangka ini merupakan kapten atau pimpinan kelompok bajing loncat yang sering beroperasi di wilayah Cilincing, Jakarta Utara," ucapnya.

Menurut pengakuan tersangka kepada polisi, tersangka merupakan resi‎divis. "Dia sudah bolah-balik keluar-masuk penjara tiga kali karena berbagai kasus," imbuhnya.

Dalam catatan polisi, tersangka bersama kawan-kawannya terakhir melakukan aksi bajing loncat di wilayah Cilincing, pada tanggal 11 Juni 2015.

Sebelumnya, pada tahun 2014, tersangka melakukan aksi serupa di terminal bayangan Tanah Merdeka, Cilincing, Jakarta Utara dengan kerugian 20 liter oli gardan, satu buah velg tromol, dan satu buah accu n70.

PILIHAN:

Anggota Komplotan Bajing Loncat Tewas Ditembak


Antisipasi Bajing Loncat, Polda Metro Bentuk Satgas Khusus

Pencuri 250 Dinamit Diduga Bajing Loncat
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7891 seconds (0.1#10.140)