Profil AKP P Siahaan, Polisi yang ditusuk Remaja Saat Grebek Narkoba

Rabu, 15 Februari 2023 - 18:59 WIB
loading...
Profil AKP P Siahaan, Polisi yang ditusuk Remaja Saat Grebek Narkoba
P Siahaan merupakan perwira polisi yang menjadi korban penusukan remaja berusia 16 tahun berinisial R. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - P Siahaan merupakan perwira polisi yang menjadi korban penusukan remaja berusia 16 tahun berinisial R. Motif penusukan tersebut diketahui lantaran pelaku kesal dengan polisi yang menangkap ayahnya.

Pemilik nama lengkap Pesta Hasiholan Siahaan yang berpangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP) itu merupakan salah seorang polisi yang berdinas di Polres Jakarta Utara.

Ajun Komisaris Polisi merupakan seorang perwira pertama tingkat tiga kepolisian Republik Indonesia. Sebagai informasi, sebelum tahun 2001 pangkat ini disebut dengan kapten yang setara dengan pangkat di militer.

Baca juga : Usai Tusuk Polisi di Koja, ABG 16 Tahun Ini Konsumsi Obat Penenang

Tugas dari seorang AKP adalah memegang kontrol untuk bawahannya yakni, Iptu dan Ipda.

Untuk pangkat AKP sendiri biasanya menjabat di lingkungan Polres seperti kasat, Kapolsek, Wakapolsek dan juga kanit di Polres.

Diketahui jabatan dari AKP P Siahaan di Polres Jakarta Utara adalah sebagai anggota dari satuan Reserse Resor Narkoba. Maka dari itu tak heran ketika pelancaran aksi penusukannya tersebut terjadi dalam misi penggerebekan pengedar narkoba.

Kondisi AKP pasca penusukan pun sampai saat ini sudah dalam keadaan membaik. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Kondisi Ajun Komisaris Polisi (AKP) Pesta Hasiholan Siahaan sejauh ini sudah lebih baik, saat ini yang bersangkutan dipindah ke ruang ICU khusus yang ada di RS Polri Kramat Jati,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip dari laman resmi polri selasa, (15/02/2023).

Baca juga : Polisi Tangkap 3 Bajing Loncat yang Viral di Koja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)