Pemudik Diimbau Titip Barang Berharga ke Polisi

Kamis, 09 Juli 2015 - 06:45 WIB
Pemudik Diimbau Titip Barang Berharga ke Polisi
Pemudik Diimbau Titip Barang Berharga ke Polisi
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Timur mengimbau masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung menitipkan barang berharganya ke polisi. Hal itu guna mengantisipasi pencurian rumah kosong (rumsong) yang ditinggal pemuliknya mudik.

"Mulai sekarang bisa titip, kami terbuka," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq kepada wartawan di Jakarta, Rabu 8 Juli 2015.

Selain itu, kata dia, hal itu juga dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap pemudik yang meninggalkan barang dan kendaraan. Polres Jakarta Timur juga siap menerima penitipan dokumen serta barang berharga.

Selain itu, untuk mencegah pencurian mobil dan motor, ia mengintruksikan jajarannya menyiapkan lapangan parkir guna menerima jasa penitipan kendaraan.

"Mobil, motor, taruh di Polres dan kami intruksikan juga di Polsek agar mereka siapkan tempat parkir. Intinya warga silakan yang mau nitip," tambahnya.

Adapun layanan tersebut, lanjut Umar, tidak dipungut biaya sepeserpun. Ia berharap, warga bisa pulang ke kampung halaman dengan tenang serta mempercayai aparat keamanan.

"Agar warga pulang tenang, ini semua gratis, tidak ada pungutan biaya, intinya warga pulang biar tenang," tuturnya.

PILIHAN:

Kapolda Minta Polres Terima Penitipan Kendaraan Pemudik


Ini 54 Titik Rawan Kejahatan di Ibu Kota
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)