Tarif Tol Jakarta-Cikampek Diskon hingga 35%

Rabu, 08 Juli 2015 - 01:44 WIB
Tarif Tol Jakarta-Cikampek Diskon hingga 35%
Tarif Tol Jakarta-Cikampek Diskon hingga 35%
A A A
BEKASI - PT Jasa Marga memberikan diskon hingga 35% untuk tarif tol Jakarta-Cikampek. Tarif diskon ini mulai diberlakukan pada Selasa 7 Juli 2015 hingga Rabu 22 Juli mendatang.

”Pemberian diskon ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik dan balik Lebaran,” ungkap General Manager PT Jasa Marga Yudhi Krisyunoro kepada wartawan, Selasa 7 Juli 2015 kemarin. Kebijakan itu, kata Yudhi, sesuai Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor KU.09.01-Mn/450.

Menurut Yudhi, kebijakan itu guna mengurangi kemacetan di jalan raya, Pemerintah memutuskan untuk memberikan diskon tarif tol selama musim mudik dan balik Lebaran ini.

Sebagaimana instruksi yang diberikan Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan mudik Lebaran 2015. Penurunan tarif ini bakal berlaku di seluruh ruas jalan tol, kecuali Tol Dalam Kota Jakarta yang besaran penurunan tarifnya sekitar 25% dari tarif sebelumnya.

Yudhi mengaku, tidak terganggu dengan pendapatan masa Lebaran akibat penurunan tarif tol tersebut,”Kalau kuantitas kendaraan banyak, kenapa mesti khawatir, penurunan itu diharapkan menjadi hadiah bagi pengendara yang merayakan Lebaran tahun ini,” ujarnya Selasa 7 Juli 2015.

Penurunan tarif itu disambut gembira salah satu pengendara, Dadang (30) mengaku kaget dengan penurunan tarif tersebut. Sebab biasanya membayar uang tol dari Bekasi Barat menuju Cikarang melalui Tol Cibatu-Cikarang membayar uang tunai Rp5.500.

”Saat saya bayar malah dikembalikan Rp3.500, saya jadi kaget ada penurunan itu,” kata warga Bandung ini. Pengusaha dari Bandung ini berharap penurunan tarif ini harus terus dilakukan, karena sangat meringankan beban para pengendara yang biasa menggunakan jasa tol.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)