Puluhan Rumah Warga Bekasi Rusak Berat Disapu Angin Kencang

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:31 WIB
loading...
Puluhan Rumah Warga Bekasi Rusak Berat Disapu Angin Kencang
Puluhan rumah rusak berat dan pohon tumbang akibat angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan Tambelang dan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Foto/Dok BPBD Bekasi
A A A
BEKASI - Bencana angin kencang atau puting beliung melanda sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi. Dampaknya puluhan rumah warga di Kecamatan Tambelang dan Sukakarya mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga berat.

Camat Tambelang Firzawati mengatakan hasil pendataan sementara terdapat puluhan rumah warga yang tersebar di empat wilayah yaitu Desa Sukarapih, Sukabakti, Sukawijaya, dan Sukamantri mengalami kerusakan baik ringan, sedang dan berat.

“Dampak angin kencang di wilayah Kecamatan Tambelang cukup luar biasa. Ada sekitar 70 warga kami yang rumahnya terdampak, tersebar di empat desa,” kata Firzawati dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (12/2/2023).



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana angin kencang kali ini. Namun warga mengalami kerugian material atas kerusakan rumahnya. “Rumah warga yang paling banyak terdampak di Desa Sukamatri dan yang paling parah di Desa Sukawijaya,” ungkapnya.



Camat Sukakarya, Rusdi Aziz mengatakan ada sekitar 25 rumah warga di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya yang rusak dari mulai ringan, sedang hingga berat. Selain itu, angin kencang juga merusak 3 atap bangunan ruko dan 1 mushola.



Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah telah bergerak dalam penanganan di lapangan serta melakukan assessment berkoordinasi dengan aparat wilayah. Saat ini, masih dalam penanganan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)