DPR Minta Kemenhub Investigasi Kebakaran di Bandara Soetta

Senin, 06 Juli 2015 - 11:44 WIB
DPR Minta Kemenhub Investigasi Kebakaran di Bandara Soetta
DPR Minta Kemenhub Investigasi Kebakaran di Bandara Soetta
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk melakukan investigasi terkait kebakaran di Terminal 2E, Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

Menurutnya, penyebab kebakaran harus segera ditemukan, agar peristiwa yang sama tidak lagi terulang. Maka itu, Setya meminta Menhub Igasius Jonan untuk membentuk tim melakukan penyelidikan.

"Ini masalah kebakaran di Soetta, pemerintah yakni Menhub, harus sesegera mungkin melakukan investigasi, sehingga dapat ditemukan penyebabnya," ujar Setya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Apa lagi lanjut Setya, sebentar lagi lebaran Idul Fitri akan tiba. Dimana, sudah banyak orang yang akan pulang kampung atau mudik ke daerahnya masing-masing.

"Jangan sampai masyarakat terus mengalami penundaan penerbangan. Ini bulan puasa dan sebentar lagi lebaran orang pasti mudik. Saya mohon pemerintah khususnya Kemenhub untuk segera menindak lanjuti masalah ini," imbuhnya.

Sehingga kata dia, hal tersebut tidak mengganggu kelancaran penerbangan untuk orang-orang yang ingin mudik. "Iya agar tidak mempengaruhi arus penerbangan saat lebaran dan mempengaruhi jalur-jalur yang menjadi keinginan masyarakat," ucap Setya.

PILIHAN:

Kebakaran, Asap Selimuti Terminal 2 F Bandara Soetta

Api di Bandara Soetta Berasal dari Lounge

Pintu Chek-In Bandara Soetta Dialihkan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)