Pengamat: 3 Bulan Cukup untuk Kepala Dishub DKI Buktikan Kinerja

Senin, 06 Juli 2015 - 04:31 WIB
Pengamat: 3 Bulan Cukup untuk Kepala Dishub DKI Buktikan Kinerja
Pengamat: 3 Bulan Cukup untuk Kepala Dishub DKI Buktikan Kinerja
A A A
JAKARTA - Forum warga Kota Jakarta (Fakta) meminta agar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah membuktikan kinerjanya dalam waktu tiga bulan ke depan.

Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan meminta agar Andri yang baru beberapa hari dilantik untuk membuktikan kinerjanya dalam waktu tiga bulan. Sebab, semua program sudah terlihat jelas seperti apa yang dijelaskan oleh mantan Camat Jatinegara tersebut.

Apabila tidak ada keberhasilan dalam waktu tiga bulan itu, kata Tigor, masyarakat Jakarta akan meminta pertanggungjawaban kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah mencoba-coba untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Ahok bilang kan dia ambil orang luar dengan alasan kalau dari dalam katanya tidak akan beres. Kita kasih waktu tiga bulan. Banyak persoalan kemacetan dan angkutan umum yang semakin parah. Masalahnya semakin kronis apabila tidak ditangani orang berpengalanan, Jadi jangan coba-coba kalau mau mengangkat orang," ungkap Tigor, Minggu 5 Juli 2015 kemarin.

Selain itu, Tigor juga meminta agar Ahok memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Andri untuk menjalankan semua kewajiban teknisnya. Bahkan, Tigor menyarankan agar Ahok harus berhenti menyalahkan orang lain.

"Ahok lebih baik bereskan direksi BUMD Transjakarta. Masak sebulan dua kali bermasalah, satu rem blong satu terbakar. Di mana pengawasannya, enggak kerja dong pasti," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)