Bekasi Pasang Rambu Portable di Jalur Mudik

Senin, 06 Juli 2015 - 03:18 WIB
Bekasi Pasang Rambu Portable di Jalur Mudik
Bekasi Pasang Rambu Portable di Jalur Mudik
A A A
BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan memasanga puluhan rambu lalu lintas. Ini dilakukan untuk memudahkan bagi pemudik yang melintasi Kota Bekasi menuju daerah-daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kepala Dishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman mengatakan, sudah menyiapkan 50 rambu portable untuk dipasang di sejumlah titik lintasan mudik Lebaran 2015. ”Rambu lalu lintas ini akan dipasang mulai H-7 hingga H+7 Lebaran,” kata Sopandi Budiman, Minggu 5 Juli 2015 kemarin.

Menurut Sopandi, pemasangan rambu guna memberikan kelancaran pengguna jalan. Saat ini rambu yang telah dipersiapkan itu akan di pasang di sejumlah jalur vital yakni di empat koridor lintasan mudik di Bekasi.

Rambu mudik itu di antaranya, penunjuk arah, penutupan titik putar kendaraan dan pembatas jalan. Rambu itu, lanjut dia, akan menunjukan arah di empat koridor mudik yang menghubungkan DKI Jakarta dengan Pantai Utara (Pantura).

Pemasangan rambu portable akan dilakukan di Jalan KH Noer Alie Kalimalang-Jalan M Hasibuan-Jalan Chairil Anwar, Jalan I Gusti Ngurah Rai-Jalan Sudirman-Jalan Ir H Djuanda. Lalu pemasangan di Jalan Siliwangi-Jalan Cut Meutia-Jalan Ir H Djuanda, dan koridor terakhir Jalan Sultan Agung-Jalan Sudirman-Jalan Ir H Djuanda.

”Rata-rata pemudik dari arah Bogor dan Jakarta biasanya melintasi empat koridor jalur mudik di Kota Bekasi menuju Pantura,” ujarnya. Bahkan, rambu portable tersebut akan berfungsi sebagai papan petunjuk arah bagi para pemudik untuk menuju arah Pantura.

Dan Rambu tersebut akan dipasang di sejumlah persimpangan dan lokasi peristirahatan di sekitar Jalan Juanda, simpang Pasar Pondok Gede dan simpang Jalan M Hasibuan.

Di Kabupaten Bekasi, Dinas Perhubungan mulai memasang rambu portable di sepanjang lintasan mudik diwilahnya mulai perbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi hingga wilayah Kecamatan Kedungwaringin yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

”Pemasangan rambu kami lakukan mulai Tambun hingga Kedungwaringin,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bekasi Herman Hanafi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)