Kebakaran di Bandara Soetta, Penumpang Reschedule Penerbangan

Minggu, 05 Juli 2015 - 15:40 WIB
Kebakaran di Bandara Soetta, Penumpang Reschedule Penerbangan
Kebakaran di Bandara Soetta, Penumpang Reschedule Penerbangan
A A A
TANGERANG - Kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) membuat sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan. Akibatnya para calon penumpang kecewa karena terpaksa harus melakukan reschedule.

Salah satu penumpang Prana mengatakan, kebakaran yang terjadi di Bandara Soetta sangat mengganggu penumpang. Sebagai salah satu bandara internasional seharusnya pengelola memiliki sistem pencegahan kebakaran yang baik.

"Tadi saya mau ke Medan karena ada keluarga yang meninggal. Karena delay terpaksa saya batalkan. Percuma reschedule juga, enggak bakal kekejar pemakaman di sana," kata penumpang Garuda Indonesia tujuan Padang yang awalnya dijadwalkan berangkat pukul 11.25 WIB terpaksa dibatalkan.

Olek karena itu Prana pun memilih refund dua tiket yang dibeli seharga Rp2,8 juta dan Rp4,3 juta di kantor costumer service Garuda Indonesia di Terminal 2F.

Penumpang lainnya Erik memilih untuk reschedule penerbangan ke Bangkok dari jadwal sebelumnya pukul 09.40 WIB untuk mengikuti pelatihan pendidikan besok pagi. "Saya reschedule pukul12.55 WIB. Besok pagi saya dijemput di sana," ujarnya.

Namun, meski begitu ada pula penumpang yang sabar. “Sudah mulai normal kok, ini ya wajar kalau musibah ada delay. Lagian kalau enggak delay bukan bandara di Indonesia kan,” ujar Ahmad Soemawisastra penumpang lainnya.

Pilihan

Kebakaran, Asap Selimuti Terminal 2F Bandara Soetta
Api Mulai Padam, Terminal 2F Bandara Soetta Kembali Beroperasi
Terminal 2E Bandara Soetta Belum Normal Layani Penerbangan
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)