Mudik, Masyarakat Diimbau Matikan Alat Elektronik

Jum'at, 03 Juli 2015 - 20:13 WIB
Mudik, Masyarakat Diimbau Matikan Alat Elektronik
Mudik, Masyarakat Diimbau Matikan Alat Elektronik
A A A
JAKARTA - Bagi masyarakat yang hendak mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halamnnya diimbau mencabut peralatan elektroniknya selama mudik. Hal itu guna mengantisipasi kebakaran.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat saat meninggalkan barang-barang elektronik yang bisa menimbulkan open flame, korsleting, seperti setrikaan, televisi, AC, kulkas dan lainnya tolong dimatikan, dicabut untuk mengurangi potensi kebakaran," imbau Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Untuk mengantisipasi kebakaran, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta menyiagakan ‎700 personel per hari dan 175 pos Damkar. "Dari pihak Damkar mereka sudah komitmen untuk menyiagakan personel tersebut selama 24 jam," katanya.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran. Selama sebulan terakhir, terjadi belasan kali kebakaran di wilayah DKI Jakarta dengan kerugian puluhan rumah penduduk yang terbakar.

Salah satu penyebab kebakaran, adalah korsleting listrik. Tidak hanya kerugian materil, tetapi kebakaran yang terjadi selama sebulan terakhir juga sudah merenggut sejumlah jiwa.

PILIHAN:


Kebakaran di Cetennial Tower Diduga Akibat Korsleting


Kebakaran di Tambora Diduga Akibat Korsleting

Akibat Korsleting Listrik, Gudang di Marunda Ludes
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5317 seconds (0.1#10.140)