Sadis, Ibu di Cipulir Tega Gergaji Tangan Anak Kandungnya

Jum'at, 03 Juli 2015 - 15:12 WIB
Sadis, Ibu di Cipulir Tega Gergaji Tangan Anak Kandungnya
Sadis, Ibu di Cipulir Tega Gergaji Tangan Anak Kandungnya
A A A
JAKARTA - Seorang ibu kandung di Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel tega menganiaya anaknya yang masih berusia 12 tahun. Bahkan sang ibu tega menggergaji tangan anaknya hingga terluka parah.

Kondisi ini diketahui Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) setelah mendapat laporan dari tetangga anak tersebut. GT (12) diperlakukan secara tidak baik oleh ibunya berinisial LSR dengan sadis.

"Jadi, si ibu itu menggergaji tangan anaknya sudah lama. Beberapa bulan lalu, kami juga mendapat laporan beberapa hari lalu. Lengannya yang di gergaji itu sebelah kiri, untung gak sampai patah tulangnya (putus tangannya)," ujar Komisioner KPAI Erlinda saat dihubungi, Jumat (3/7/2015).

Erlinda menerangkan, peristiwa yang dialami GT terjadi belum lama ini. GT pergi dari rumahnya lantaran mendapatkan perlakuan buruk dari ibunya.

Hanya saja, saat GT meminta pertolongan tetangganya, tetangganya justru mengembalikannya ke rumahnya. "Dia (GT) sempat lari minta tolong, akhirnya di tolong sama tetangga. Tapi terus dipulangkan lagi ke rumah ibunya. Enggak ada yang berani melapor ke polisi, takut, karena masih wilayah keluarga," tuturnya.

Menurut Erlinda, setelah dikembalikan lagi ke ibunya, GT justru lebih sering mendapatkan perlakuan kasar. Maka itu, pihaknya yang akhirnya mengetahui kejadian tersebut, mengamankan GT dan melaporkan tindakan yang dilakukan oleh ibunya pada anaknya itu ke Polres Jakarta Selatan.

"Sikap KPAI, kita melaporkan ibu kandung GT (ke Polres Jakarta Selatan), tiga hari yang lalu. GT pun sudah dievakuasi ke safe house. Jadi kita menunggu proses yang berwajib," tutupnya.

PILIHAN:

Trauma, Bocah Ditelantarkan Akui Diborgol dan Dipukul Pistol

Begini Awal Derita Lima Saudara Kandung Ditelantarkan Orangtuanya

Tak Ingin Kasus Angeline Terulang, Ini Jurus Ahok di Ibu Kota
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)