Transjakarta Terbakar, Sempat Terjadi Kepanikan di Halte UI

Jum'at, 03 Juli 2015 - 10:51 WIB
Transjakarta Terbakar, Sempat Terjadi Kepanikan di Halte UI
Transjakarta Terbakar, Sempat Terjadi Kepanikan di Halte UI
A A A
JAKARTA - Saat terjadi kebakaran di bus Transjakarta, sempat terjadi kepanikan di halte busway UI Salemba. Sejumlah penumpang yang hendak naik berlarian menyelamatkan diri.

Warga Jalan Salemba Raya, Anwar mengatakan, peristiwa terbakarnya Transjakarta tersebut terjadi saat adanya percikan api di belakang bus gandeng tersebut. Melihat percikan api itu, sopir bus memeriksa bagian belakang bus.

"Tadi saya sempet liat kebakarnya. Posisi abis lampu merah, ada busway mau masuk halte dari arah Jatinegara. Busway ini lagi kosong, dia mau masuk halte angkut penumpang. Sampe di halte depan UI, ada percilan api di belakang busnya. Sopirnya turun lalu ngecek engine, eh malah berapi dan membesar," ujarnya kepada Sindonews, Jumat (3/7/2015).

Mengetahui ada percikan api, penumpang yang berada di halte UI berhamburan menyelamatkan diri keluar halte. (Baca: Bus Transjakarta Terbakar di Depan Halte UI Salemba)

Tak selang berapa lama, api membesar dan terdengar beberapa kali ledakan. Api lantas dapat dipadamkan setengah jam setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. (Baca juga: Terdengar Ledakan di Bus Transjakarta yang Terbakar)

"Penumpang yang di halte sih aman. Mereka pada lari-larian keluar jalanan selametin diri masing-masing. Waktu awal-awal kebakar, itu sempet meledak. Makanya api bisa sampai sangat besar," katanya.

"Baru ada mobil damkar dari Pos Matraman datang, api bisa padam. Sopir busnya sih saya lihat udah di bawa polisi, katanya di bawa ke Polres Jakpus mau diperiksa," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)