Bus Berhenti di Pinggir Jalan, Ini Kata Polisi

Jum'at, 03 Juli 2015 - 05:10 WIB
Bus Berhenti di Pinggir Jalan, Ini Kata Polisi
Bus Berhenti di Pinggir Jalan, Ini Kata Polisi
A A A
JAKARTA - Keberadaan bus di pinggir jalan tidak terlalu menimbulkan kemacetan yang parah. Karena, keberadaan bus itu tidak terlalu lama mengetem di pinggir jalan atau luar Terminal kalideres, Jakarta Barat.

"Mereka (bus) itu hanya sebentar, palingan hanya menaikan dan menurunkan penumpang saja. Kalau lama dan mengganggu jalan pasti akan kami tindak," kata Kasat lantas wilayah Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo di Jakarta, Kamis 2 Juli 2015.

Meski demikian, kata dia, pihaknya meminta agara Dinas Perhubungan (Dishub) segera membawa bus ke dalam terminal. Karena, selama ini banyak bus yang menanikkan penumpang di luar terminal. "Intinya jangan sampe ganggu lalin lah," tandasnya.

Sekadar diketahui, jelang datangnya arus mudik membuat sejumlah jalanan di Jakarta Barat mulai dipenuhi sejumlah terminal bayangan. Akibatnya, arus kemacetan semakin tak terhindarkan lantaran sejumlah jalan raya termakan oleh mobil bus antara provinsi yang terparkir.

Berdasarkan pantauan, terkait terminal bayangan, sedikitnya ada empat lokasi jalan yang kerap dijadikan pemberhentian bus. Seperti di Jalan Daan Mogot, Jalan Raya Kembangan, Jalan Kapuk-Kamal, dan yang terparah sepanjang jalan Latumeten.

PILIHAN:


Terminal Bayangan Diduga Ada yang 'Pelihara'


Penumpang Anggap Terminal Bayangan Lebih Efisien
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4394 seconds (0.1#10.140)