Daging Oncom Biasa Buat Bikin Bakso dan Cilok

Jum'at, 03 Juli 2015 - 04:19 WIB
Daging Oncom Biasa Buat Bikin Bakso dan Cilok
Daging Oncom Biasa Buat Bikin Bakso dan Cilok
A A A
BOGOR - Daging ayam tak layak konsumsi ditemukan di Pasar Bogor, Jalan Raya Bogor dalam sidak gabungan pada Kamis 2 Juli 2015. Daging yang diambil dari leher ayam dan digiling atau lebih dikenal daging "oncom" biasanya digunakan untuk membuat bakso atau cilok.

"Jadi daging itu diambil dari leher ayam ke kepala. Paruhnya pun juga dimasukan dan kemudian digiling. Daging ini sebenanya kurang layak dan kami mengimbau kepada pedagang untuk tidak menjual daging oncom untuk bahan makanan," imbau Kepala Disperindag Kota Bogor Bambang Budianto di Bogor.

Meski demikian, Bambang tidak menemukan daging berbahaya yang mengandung penyakit di Pasar Bogor. Dia berharap, pasar tradisional di Bogor menjadi contoh pasar yang bebbas menjual bahan makanan yang berbahaya.

"Kami ingin pasar tradisional di Kota Bogor ini jadi pilot project pusat makanan dan minuman yang bebas dari bahan membahayakan. Kami akan lakukan pengawasan secara berkala agar masyarakat merasa aman berbelanja di pasar tradisional," tukasnya.

PILIHAN:


Daging Ayam, Cocok untuk Sahur dan Buka Puasa

Harga Daging dan Telur Naik Jelang Ramadan


Oplos Celeng Buat Bakso, Pedagang Ditangkap
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)