DPRD DKI Sesalkan Lambatnya Perbaikan Jalan di Jakarta

Jum'at, 03 Juli 2015 - 00:29 WIB
DPRD DKI Sesalkan Lambatnya Perbaikan Jalan di Jakarta
DPRD DKI Sesalkan Lambatnya Perbaikan Jalan di Jakarta
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menyesalkan lambatnya perbaikan jalan yang dilakukan Suku Dinas ataupun Dinas Bina Marga. Sebab, perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga beserta Sudin-Sudinnya tidak perlu menggunakan lelang dan sudah memiliki anggaran tersendiri.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman mengatakan, Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal harus bertanggung jawab dalam perbaikan jalan itu. Bahkan dia meminta agar perbaikan jalan rusak tersebut dipercepat agar tidak membahayakan penggunanya.

"Tidak ada alasan lagi seharusnya untuk perbaikan jalan ini. Namun kenapa masih banyak. Jalan rusak ini membahayakan," kata Prabowo kepada wartawan di Jakarta, Kamis 2 Juli 2015.

Politikus Partai Gerindra itu pun meminta Dinas Bina Marga untuk meningkatkan kualitas ketahanan jalan, dan mencari solusi kenapa jalan tersebut kerap mengalami kerusakan. Menurutnya, hampir setiap tahun perbaikan jalan rusak dilakukan dengan tutup lubang dan malah membuat jalan semakin membahayakan.

"Saya sudah dengar ada yang mau dibetonisasi, tapi belum dilaksanakan. Kami meminta segera direalisasikan," pintanya.

PILIHAN:

Gali Jalan, Perusahaan Harus Pikirkan Dampak Lalu Lintas


Awas, Ribuan Titik Jalan di DKI Jakarta Rusak Parah

DKI Minta Operator Galian Jalan Pakai Material Bagus
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)