Barcelona Terancam Penalti dari UEFA

Rabu, 01 Juli 2015 - 15:20 WIB
Barcelona Terancam Penalti dari UEFA
Barcelona Terancam Penalti dari UEFA
A A A
BARCELONA - Musim spektakuler Barcelona dengan meraih gelar treble winners sepertinya harus dibayar mahal, setelah skuat berjuluk La Blaugrana itu terancam penalti dari UEFA selaku asosiasi tertinggi sepak bola Eropa. Penyebabnya tidak lain karena bendera Catalan yang berkibar di antara pendukung setia Barca saat Lionel Messi dan kawan-kawan menghadapi Bayern Muenchen di final Liga Champions beberapa waktu lalu yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin. '

Dilansir Marca, Rabu (1/7/2015) Komite Disiplin UEFA dipastikan bakal melakukan investigasi dan sedang menimbang hukuman apa yang harus diberikan kepada skuat Catalan. La Blaugrana terancam penalti, karena UEFA melarang semua atribut yang berbau politik berada di stadion saat laga berlangsung. Kehadiran bendera pro kemerdekaan rakyat Catalan dan nyanyian fans yang menyerukan kemerdekaan Catalan membuat Barca dihantui hukuman.

(Baca Juga: Piala Raja Menyisakan Kontroversi Pelecehan Lagu Kebangsaan Spanyol)

Perwakilan Barcelona diminta hadir untuk memberikan argumen dan penjelasan mereka terkait insiden tersebut secara langsung kepada Komite Disiplin UEFA pada 23 Juli, mendatang. Belum diketahui secara pasti penalti seperti apa yang akan didapatkan Barca, tapi sepertinya skuat besutan Luis Enrique akan didenda sebesar 60.000 euro termasuk penutupan atau larangan beberapa sektor stadion Camp Nou untuk dimasuki fans setia Barca.

UEFA ingin membuat semua klub bertanggung jawab atas ulah dan perilaku para suporter dan fans setia mereka dimanapun pertandingan berlangsung. Kabar ini tentu menjadi pukulan berat buat klub yang tengah menggelar pemilihan baru presiden dan tentu akan jadi pekerjaan rumah buat Presiden Barcelona terpilih. Fans Barca juga pernah berulah ketika dituding mengejek lagu kebangsaaan Spanyol di final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9879 seconds (0.1#10.140)