Duo Milan Diyakini Kembali ke Jalan yang Benar

Senin, 29 Juni 2015 - 19:43 WIB
Duo Milan Diyakini Kembali ke Jalan yang Benar
Duo Milan Diyakini Kembali ke Jalan yang Benar
A A A
MILAN - Agresif di bursa tranfser diyakini akan membantu AC Milan dan Inter Milan menemukan kembali kejayaan mereka di kompetisi domestik dan Eropa. Duo Milan sudah mulai meyakini mereka harus melakukan investasi demi kebangkitan tim.

Mantan gelandang Milan Massimo Ambrosini mengungkapkan hal tersebut ketika diminta komentarnya tentang prospek dua tim Kota Mode tersebut. Menurut pemain yang membela Milan periode 1995-2013 itu, baik Milan dan Inter akan melampaui harapan di bursa transfer. Investasi akan mengantar mereka kembali ke jalan yang benar.

"Mereka (Milan dan Inter) membuat investasi besar, untuk mendatangkan pemain top," kata Ambrosini kepada Gazzetta dello Sport. "Pergerakan terbaru Milan menunjukkan mereka bisa kembali ke jalur yang benar. Sangat sedih melihat Milan dan Inter keluar dari persaingan sebelumnya'."

Musim 2014/2015 menjadi mimpi buruk bagi Milan dan Inter. I Rossoneri, julukan Milan, bertengger di peringkat 10 klasemen akhir Seri A 2014/2015 sehingga keluar dari kompetisi Eropa. Begitupun I Nerazzurri (Inter) yang tercecer di peringkat 8. Di Coppa Italia, Milan dan Inter tersingkir di babak perempat final.

Menatap musim 2015/2016, Inter sudah menggeliat dengan mendatangkan bek Atletico Madrid Miranda, bek Jeison Murillo (Granada), dan gelandang Geoffrey Kondogbia (AS Monaco). Sementara Milan mendapat tanda tangan gelandang AS Roma Andrea Bertolacci dan striker Carlos Bacca (Sevilla).

"Milan dan Inter akan melampaui semua harapan, itu tanda bahwa mereka sudah mengerti bahwa investasi harus dilakukan untuk bangkit kembali," ujar Ambrosini.

"Kondogbia sangat menarik perhatian saya, bukan hanya karena butuh dana besar untuk mendatangkannya (sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp519 miliar). Dia bisa membuat Inter lebih berotot dan unggul fisik. Saya ingin segera melihat di mana (Pelatih Inter Roberto) Mancini akan memainkan dia."

Menurut Ambrosini, Kondogbia bisa membuat lini tengah Inter lebih baik. Meski demikian, harus dilihat dulu bagaimana pemain timnas Prancis itu beradaptasi di Serie A, yang menurut Ambrosini tidak mudah.

"Adapun Milan, Saya pengagum Bertolacci. Bekerja dengan (Pelatih Genoa Gian Piero) Gasperini akan membuat dia lebih baik, karena dengan Gasperini Anda harus mencetak gol dan bermain lagi."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)