Ratusan Kali Beraksi, Komplotan Copet Ini Akhirnya Digulung Polisi

Senin, 29 Juni 2015 - 15:10 WIB
Ratusan Kali Beraksi, Komplotan Copet Ini Akhirnya Digulung Polisi
Ratusan Kali Beraksi, Komplotan Copet Ini Akhirnya Digulung Polisi
A A A
JAKARTA - Komplotan pencopetan yang kerap beraksi di Jakarta digulung polisi. Komplotan ini disinyalir telah ratusan kali beraksi dengan menyasar pengguna angkutan umum.

"Mereka diperkirakan sudah beraksi di 210 lokasi. Karena pencopetan ini hampir terjadi setiap hari, belum yang lainnya juga belum tertangkap," kata ‎Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti kepada wartawan, Senin (29/6/2015).

Menurutnya, dalam aksinya komplotan ini menyasar wanita lemah dengan cara menyobek tas mereka menggunakan cutter. Setelah tasnya robek, komplotan akan mengambil barang-barang korban yang terjatuh.

Lima orang pelaku yang ditangkap yakni Yd alias Jenggot, (25), HNDR (27), RD alias BL (36), IWN (44), dan WNM (32), mereka ditangkap selama sepekan terakhir.

Sementara itu, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya‎ AKBP Siswo Yuwono menuturkan, para tersangka biasanya melakukan aksinya di pusat keramaian seperti stasiun, terminal hingga halte busway.

"Ada salah satu tersangka yang sering melakukan akisnya di Halte Benhil, Jalan Jenderal Sudirman, kemudian ada juga yang beraksi di PRJ," ungkapnya.‎
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)