Polda Tempatkan Pasukan Khusus di Johar Baru & Menteng

Kamis, 25 Juni 2015 - 05:25 WIB
Polda Tempatkan Pasukan Khusus di Johar Baru & Menteng
Polda Tempatkan Pasukan Khusus di Johar Baru & Menteng
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan di dua wilayah di Jakarta yang dinilai rawan tawuran. Kedua wilayah itu ialah kawasan Johar Baru dan Menteng. Pasukan khusus disiapkan di dua lokasi tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, sampai saat ini di dua lokasi tersebut dilakukan penebalan pasukan untuk pengamanan. Selain itu, pihaknya bersama Pemprov DKI Jakarta telah melakukan diskusi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida).

Dalam diskusi tersebut ada empat hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Dari segi masalah potensi gangguan ada empat jenis kejahatan yakni, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, tawuran, kemudian aksi kekerasan yang dilakukan kelompok-kelompok tertentu," tegasnya.

Dari empat permasalahan yang diprediksi menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas tersebut, tawuran warga menjadi permasalahan yang mendapat sorotan lebih. "Tawuran menjadi permasalahan yang mendapatkan atensi. Kita akan melakukan pendekatan-pendekatan di titik-titik rawan tawuran," ungkap Tito, Rabu 24 Juni 2015.

Selain itu pengamanan pun akan dilakukan penebalan terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan tawuran warga. Tetapi hal paling utama tetap dilakukan upaya pencegahan melalui upaya pendekatan terhadap masyarakat. "Ada titik-titik yang sudah kita dapatkan. Ini kita tadi minta kerjasama," ujarnya.

Menurut Tito, tetap menjadi upaya yang paling diandalkan adalah melalui pendekatan personel tokoh-tokoh masyarakat. "Prisipnya disentuh tokoh-tokohnya, kita kumpulkan, lakukan pertemuan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1757 seconds (0.1#10.140)